Jumat, 16 November 2012

Tips Bagaimana Supaya Pandai Menggambar ala Matsuri Hino (Vampire Knight)

Tips bagaimana supaya pandai menggambar ala Matsuri Hino (Vampire Knight) :

Matsuri Hino adalah salah satu Sensei/author komik yang mengarang komik Vampire Knight bagi teman-teman penggemar karya Matsuri Hino pasti tahu bagaimana jenis dan bentuk gambaran (sketsa) Sensei Hino ini. Nah buat yang belum tahu saya akan kasih contoh gambaran (sketsa) beliau….




Disini saya akan membahas bagaimana cara menggambar karakter komik (sketsa) yang baik ala Sensei Hino. Kutipan ini diambil langsung dari buku ke 7 Vampire Knight (Elex Media Komputindo)  okeeee langsung saja:

T (Tanya): Bagaimana caranya supaya aku pandai menggambar?

Sensei Hino menjawab : Aku selalu bingung menghadapi pertanyaan ini. Bagiku ini juga selalu jadi masalah. Ada macam-macam penyebabnya, misalnya:
  • Karena sudah kebiasaan, untuk membuat satu sketsa, aku membutuhkan waktu yang tak terbatas.
  • Kalau dikejar-kejar waktu, aku suka bingung mengatur pembagian gambarnya.
  • Aku jarang bisa membuat gambar yang memuaskan, lho! (padahal gambaran Sensei memuaskan banget loh menurut aku :D)
Inilah yang kulakukan saat aku ingin menaikkan kualitas gambarku:
  • Ketika melihat seorang yang cantik atau tampan, baik itu muda atau tua, perempuan atau laki-laki, aku akan menggambar sketsa mereka dengan pensil sambil memperhatikan struktur tulang mereka.
  • Aku akan menjadikan cara-cara dari pakar gambar sebagai referensiku di dalam hatiku. Kuncinya adalah ingatan kita sendiri! (Dengan begitu, kau bisa mendapatkan gaya gambarmu sendiri, tanpa perlu meniru.)
Nah bagaimana teman-teman blogger yang pencinta komik, baik komik Jepang, Korea, Amerika dsb…. Cukup puaskah dengan saran-saran dari Sensei Hino????? Saya berharap teman-teman puas ya hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komennya